Senin, 04 Februari 2013

MAULID NABI MUHAMMAD DIMERIAHKAN DENGAN PARADE REBANA DAN KOSIDAH


Peringatan Maulid Nabi Muhammad hampir di adakan di semua dusun di desa Paseh, utuk kali ke  2 peringatan Maulid di desa Paseh di laksanakan di dusun Kepyar  yaitu 30 Februari 2013 dengan mengusung  tema “Kita Wujudkan Keteladanan Hidup Rasulullah  Dalam Sikap dan Perilaku Sehari-hari Dengan Menjalin Ukhuwah, Menebar Berkah” dengan harapan membuka ingatan kita akan suri tauladan Rasullullah saw.
Dalam pengisianya, KH. Mudatsir Idris sebagai penceramah mengingatkan kembali akan makna pentingnya mengingat Rasulullah saw yaitu Nabi akhir zaman yang patut kita contoh dan kita wujudkan keteladanannya dalam kehidupan modern seperti sekarang ini.
Peringatan Maulid Nabi juga dimeriahkan dengan kreatifitas remaja dalam mengisi kegiatan malam hari dengan pentas kesenian bertajuk Gebyar Sholawat Rebana dan Kosidah yang dihadiri dari berbagai group di wilayah kabupaten Banjarnegara.

Hadir 8 Group yang tampil mengisi acara ini, penonton dari berbagai wilayah sekitar yang ingin menyaksikan penampilan dari berbagai group ini juga namapak memadati lokasi. Acara dimulai pukul 20.30 wib hingga pukul 24.00 wib dan dibuka dengan penampilan dari grup Al Musyarrofah yang merupakan group tuan rumah dari penyelenggara.

Gebyar Sholawat Rebana dan Kosidah ini adalah acara rutin yang selalu diadakan dalam memperingati hari-hari besar islam di dusun Kepyar dan merupakan parade budaya yang patut kita lestarikan untuk menjalin silaturahim antar group dan mempertahankan budaya khususnya rebana yang kian hari kian hilang berganti musik-musik modern yang bukan identitas budaya kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ochan | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls