Senin, 08 Oktober 2012

TPK RESMI MENYERAHKAN HASIL PEMBANGUNAN PNPM-MP TH 2012 KEPADA PEMERINTAH DESA PASEH


Hari ini, 8 Oktober 2012 bertempat di Kantor Kepala Desa Paseh, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) Desa Paseh mengadakan acara serah terima hasil pembangunan Program Pemberdayaan PNPM-MP tahun 2012.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, para Perangkat Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Fasilitator Tehnik dan para calon Penerima manfaat program PNPM-MP ini
.

PNPM-MP di Desa Paseh yang telah selasai dilaksanakan di tahun 2012 ini yaitu pembangunan sarana Peningkatan Kualitas Hidup (PKH) yang dipergunakan untuk membangun gedung TK / Darul Athfal Cokroaminoto yang berada di Dusun IV Duren RT 001 /RW 004 Desa Paseh, dengan nilai total pembiyayaan sebesar Rp. 91.791.000,- dan telah seratus persen selesai dan siap dipergunakan untuk sarana kegiatan belajar-mengajar bagi warga masyarakat di wilayah Dusun IV Duren. Selain itu, Desa Paseh juga mendapatkan anggaran untuk Infrastruktur / Sarana Prasarana sebesar Rp. 43.880.000,- yang dipergunakan untuk membangun jalan aspal sepanjang 300 meter di wilyah Dusun II Kepyar. Jalan ini adalah jalan alternative penghubung antara dusun II Kepyar yang menghubungkan wilayah Dusun III Karangsari dan juga akses jalan yang menuju ke gelanggang olahraga Desa Paseh yaitu Lapangan Sepak Bola Balong Desa Paseh. Selain itu jalan ini kerap dilewati oleh para petani untuk membawa hasil pertanian mereka dari kebun.

Dalam acara sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Paseh, Bapak Gatot menyampaikan terima kasih kepada TPK atas kerja keras dan kerja cerdasnya dalam upaya membangun desa terutama partisipasi aktif dan keiklasanya berjuang dalam program ini sehingga pembangunan ini dapat terlaksanan dengan baik tanpa halangan yang berarti.


Secara simbolis serah terima diserahkan oleh Bapak Subur selaku anggota TPK yang diterima oleh Pemerintah Desa Paseh yaitu Bapak Gatot selaku Kepala Desa.

Seusai serah terima, acara dilanjutkan dengan pembentukan Tim Pemelihara dan telah disepakati Bapak Agus sebagai ketua tim pemelihara PKH Dusun Duren dan Bapak Slamet Priyono sebagai ketua Tim Pemelihara Sarpras di wilayah Dusun Kepyar.

0 komentar:

 
Design by Ochan | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls