Jumat, 08 Agustus 2014

Pengajian Halal Bihalal Pemdes Dihadiri Ribuan Jamaah

Acara Halal Bihalal yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Paseh berlangsung cukup meriah. Ribuan warga dari dalam dan luar desa nampak memadati acara yang digelar Rabu, 6 Agustus 2014 lalu di Lapangan Balong Desa Paseh yang dimulai pada pukul 10.00 WIB. Acara yang di ketuai oleh Basirun yang juga menjabat sebagai sekretaris desa adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa.

Tema acara kali ini yaitu "saling merunduk, introspeksi dan saling memaafkan agar terciptanya pemerintahan yang efektif dan bersih, masyarakat yang damai, menuju Desa Paseh yang sejahtera, mandiri, beriman dan taqwa serta bermartabat" adalah penjabaran dari Visi Kepala Desa Paseh yang sering disebut Pasmantab yaitu Paseh yang Sejahtera, Mandiri, Beriman dan Taqwa serta Bermartabat.
Dalam pidato sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Paseh Waris Akhmad Mustofa menekankan bahwa kerukunan antar warga adalah modal utama dalam pembangunan desa. Pembangunan tentu bermodalkan kerukunan, baik kerukunan antara pemerintah maupun antar warga. Beliau juga banyak berpesan kepada warga agar selalu menjaga lingkungan, waspada terhadap ancaman keamanan serta meminta warganya agar senantiasa patuh terhadap peraturan yang ada. Selain itu dalam pidato penutupnya Ia mengatakan agar warga yang ingin menikahkan anak-anaknya harus dinikahkan secara resmi setelah usia yang cukup untuk perkawinan.

Selesai acara sambutan, acara inti disampaikan oleh Ustad Imam Ghozali dari Banjarnegara. Penyampaian yang menarik mengundang gelak tawa para pengunjung menambah kemeriahan acara Halal Bihalal kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ochan | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls