Rabu, 20 Agustus 2014

Perayaan HUT RI Desa Paseh Cukup Meriah

Perayaan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 69 di Desa Paseh dirayakan dengan cukup meriah. Berbagai kegiatan dilakukan untuk menyemarakan acara tersebut. Perayaan kali ini berbeda dengan perayaan tahun-tahun lalu yang sepi dengan kegiatan. Rangkaian acara dimulai dari malam resepsi atau tasyakuran dengan mengundang perwakilan dari semua elemen masyarakat dan lembaga yang ada di desa. Acara dimaksudkan untuk mendoakan para pejuang yang telah gugur di medan perang untuk memperjuangkan NKRI dan doa bersama untuk kemajuan desa. Acara di gelar tanggal 16/8 mulai pukul 21.00 WIB di aula kantor kepala desa dan di hadiri kurang lebih 80 orang dari berbagai elemen masyarakat dan lembaga desa. Kepala desa dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat selama ini dan mengharap agar masyarakat tetap mencintai kampung halaman dan bersama-sama mendukung program-program pemerintah demi kemajuan desa.
Rangkaian acara terus berlanjut, tanggal 17/8 mulai pukul 13.00 WIB warga mulai berdatangan menuju ke Dusun Duren dengan membawa kostum dan atribut berwarna-warni untuk mempersiapkan kegiatan karnaval. Karnaval di ikuti kurang lebih 30 regu yang terdiri dari perwakilan RT, remaja, PKK, SD, TK, MI, TPQ, dan kelembagaan lain. Karnaval dibuka oleh Sekretaris Desa Basirun mewakili kepala desa yang berhalangan hadir pada acara tersebut. Kegiatan ini di dominasi oleh para wanita dan remaja. Aneka kreatifitas tampil mengisi kemeriahan HUT RI ini. Tanpa lelah meski perjalanan yang di tempuh menuju garis finish yang disediakan panitia lumayan panjang mereka sangat bersemangat. Yel-yel yang di teriakan para peserta menambah ramainya acara. Panitia sengaja menyediakan pos yang harus mereka singgahi untuk meneriakan yel-yel yang telah mereka buat. Pos ini berada di depan Kantor Kepala Desa Paseh. Setelah melewati pos ini, mereka berlanjut menuju garis finis yang telah disediakan panitia yaitu di halaman SDN 2 Paseh. Di garis finis panitia juga menyediakan doorprise yang di undi untuk para peserta.
Tak kalah menarik dan menyedot antusias warga untuk menyaksikan, rangkaian acara berlanjut dengan menampilkan atraksi Kuda Kepang. Kuda kepang memang seperti tak pernah absen dalam perayaan HUT RI dan tak pernah sepi pengunjung.
Selain acara tersebut, para pemuda dan warga di masing-masing dusun juga membuat acra perlombaan-perlombaan diantaranya lomba menangkap lele, pecah air, balap karung, rias wajah, panjat pinang, dan berbagai kegiatan lain dalam menyemarakan HUT RI kali ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Ochan | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls