Selasa, 16 September 2014

Sang Pencetak Juara Kontes Ettawa dari Banjarnegara

Adalah Bapak Hadi Yuswoyo atau Pak Yus Ia biasa disapa orang-orang. warga Desa Paseh yang sudah beberapa tahun ini menekuni dunia peternakan Kambing Ettawa. Bagi para kolektor atau pecinta Ettawa di Banjarnegara, nama Pak Yus sudah tak asing lagi. Sejak Ia menekuni dunia Peternakan Ettawa, Pak Yus telah beberapa kali memenangkan kontes tingkat nasional kambing Ettawa. Itulah yang menjadikan orang berbondong-bondong ingin belajar dan sekaligus menyaksikan cara merawat Ettawa juara miliknya. Ia memang tak segan memberitahukan ilmu cara merawat, membeli dan membentuk Ettawa juara kepada siapapun yang ingin belajar dan datang kerumah

"Merawat Ettawa memang  butuh banyak kesabaran dan biaya. namun jika kita ingin mendapat untung besar, harus pula berkemauan dan modal besar". Memang merawat Ettawa ada perlakuan khusus yang harus di patuhi jika ingin mendapatkan untung dan juara dalam kontes. Memandikan dan memberi asupan suplemen seakan wajib dilakukan tiap satu minggu sekali.

Sedikitnya 6 Trofi berkaliber nasional telah Ia peroleh dan sdikitnya 2 kategori juara tiap kali mengikuti kontest Ettawa. Terakhir yang diperoleh Pak Yus di tahun 2014 dalam National Ettawa Contest yang diadakan di Purworejo adalah Juara 1.C  Calon Pejantan +75 cm Etawa yang diberi nama Birawa dan 3.C klas A Induk Poel Lebih 3 Pasang sehingga tak heran jika Ettawa miliknya telah ditawar senilai 60 juta rupiah per ekor namun belum Ia berikan.



Jika dihitung seperti yang di tuturkan oleh Pak Yus harga Ettawa miliknya dibeli seharga 33 juta rupiah per ekornya dan hanya dalam waktu kurang lebih 3 bulan sudah ditawar senilai 60 juta rupiah sehingga hampir 50 persen keuntungan yang ia peroleh setelah memenangkan kontes.

Sedikitnya saat ini Pak Yus telah memiliki 8 Ekor juara unggulan di kandang yang berada tepat di samping rumahnya dan tengah menyilangkan jenis Ettawa juara miliknya dan siap untuk mengikuti kontes yang akan diadakan di Jawa Timur.

Tak hanya sekedar hoby, Pak Yus juga tengah mengembangkan usaha dan melayani orang-orang yang ingin membeli Ettawa unggul miliknya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Ochan | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls